Sudipayung - WISATA RELIGI DOLAN BARENG LAZISNU SUDIPAYUNG

WISATA RELIGI DOLAN BARENG LAZISNU SUDIPAYUNG

Pagi Sabtu 11 Maret 2023 Pukul 09.43, Pagi yang Cerah menjelang keberangkatan Rombongan Wisata Religi Bersama Lazisnu Desa Sudipayung, dengan senyum khidmat para peserta berfoto bersama yang di pandu Oleh Bapak Moh Abdul Kodir selaku Ketua Ranting NU Desa Sudipayung. Kegiatan Yang berjudul " Wisata Religi Dan dolan Bareng Lazisnu Sudipayung" tersebut di ikuti oleh 33 orang peserta baik dari Pengurus Lazisnu maupun perwakilan dari Fatayat dan Muslimat. Lazisnu Dusun Ndoropayung Desa Sudipayung Kecamatan Ngampel telah lama memprogramkan kegiatan ziarah ini dan mencanangkannya sebagai agenda tahunan jelas Ibu Ngasni Sutono selaku Ketua Lazisnu Dusun Ndoropayung. Sejak awal di bentuknya Lazisnu, struktur organisasi terbagi menjadi 2 wilayah, yaitu Lazisnu Dusun Ndoropayung dan Lazisnu Dusun Kampir.

untuk Tujuan kegiatan Wisata Religi Lazisnu Dusun Ndoropayung meliputi : Makam Syekh Maulana Maghribi Wonobodro Batang, Syeh Maulana Maghribi Ujung kulon Batang, Habib Ahmad Bin Abdullah Alatas Pekalongan, Syekh Maulana Syamsudin Pemalang.

“Selain untuk berdoa dan bersilaturahmi, ziarah kubur penting untuk selalu mengingatkan kita akan kematian. Jadi bukan untuk meminta dengan orang yang sudah meninggal dunia, itu namanya syirik,” kata Bapak Moh Abdul Kodir selaku pemandu rombongan.

“InsyaAllah ulama atau para wali yang makamnya kita ziarahi dan kita kirimkan doa bisa menyambungkan doa-doa yang kita panjatkan tadi kepada Allah SWT, dan mudah-mudahan doa yang dipanjatkan dikabulkan. Itulah yang namanya karomah dari orang yang sudah meninggal dunia,” sambung Moh Abdul Kodir. Dalam agama Islam, karomah para wali memang begitu diyakini. Apalagi, bagi hamba Allah yang rajin ibadah dan beramal soleh, ketika sudah meninggal dunia akan mendapat nikmat kubur dan berpotensi memiliki karomah. Bahkan, karomah orang soleh lebih terasa ketika sudah meninggal dunia.
Hj. Ngasni mengaku, sengaja dirinya dan rombongannya yang tergabung dalam majelis Lazisnu ndoropayung, berziarah ke makam tersebut, tak lain ingin merasakan langsung karomah dan keberkahan dari Wali Allah tersebut.


Dipost : 13 Maret 2023 | Dilihat : 476

Share :